fjtsu

Fujitsu Limited, bersama-sama dengan Fuji Electric Co Ltd dan Fujitsu Laboratories Limited, menerima penghargaan Green IT Award dari Green Promotion Council Jepang serta asosiasi perusahaan elektronik dan TI Jepang JEITA (Japan Electronics and Information Technology Industries Association).

Fujitsu menerima penghargaan khusus dari juri untuk kategori ‘Energy Savings of IT’ untuk Modular Data Center yang ramah lingkungan dan memanfaatkan sumber daya alam.

Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, menyambut dengan bangga penghargaan ini. “Green IT Awards 2013 yang kami terima merupakan bentuk pengakuan terhadap komitmen Fujitsu di industri TI, khususnya dalam penggunaan elemen ramah lingkungan sebagai salah satu aspek terpenting di setiap inovasi yang kami hadirkan,” ujarnya, dalam siaran pers, Kamis (3/10).

Menurut dia, visi Fujitsu adalah menghadirkan teknologi yang mampu menciptakan kehidupan yang lebih baik dan semangat green yang diusung di setiap produk maupun solusi guna menghadirkan nilai lebih bagi pelanggan serta konsumennya.

Green IT Awards diselenggarakan untuk mengapresiasi pengembangan serta penerapan perangkat, layanan dan solusi TI yang mampu mengurangi penggunaan energi atau sumber daya alam dengan tujuan untuk meningkatkan implementasi green IT yang ramah lingkungan.

Adapun, Modular Data Center adalah sebuah datacenter yang terkemas dengan beragam aplikasi, mampu menghadirkan layanan cloud online secara cepat, mengatasi lonjakan kebutuhan terhadap SDM TIK, membangun situs pemulihan atau situs backup sebagai upaya untuk mempertahankan kelangsungan bisnis.