Berita Politik Humaniora Ekonomi Hiburan Olahraga Lifestyle Wisata Kesehatan Tekno Media Muda Green Jakarta Fiksiana Freez
Home
Lifestyle
Urban
Artikel
Urban
Tante Liza
Jadikan Teman | Kirim Pesan

Manusia biasa yang sedang belajar bagaimana agar hidup ini tetap HOT!🙂
0inShare
Resep Hidup HOT ala Tante Liza
OPINI | 30 July 2013 | 09:47 Dibaca: 77 Komentar: 4 1

Pagi ini saya kepengen bagi-bagi resep supaya hidup ini tetap HOT. Khususnya buat para wanita pembaca Kompasiana.

Di usia yang sudah melewati kepala tiga, apalagi sudah memiliki anak, kadang-kadang kebanyakan perempuan males merawat diri. Padahal itu adalah kunci supaya hidup ini tetap HOT. Untuk siapa? Jangan bilang untuk suami karena sesungguhnya semua itu untuk diri kita sendiri. Penasaran bagaimana Tante Liza tetap Hot di usia sebanyak ini?

Mandi Pagi

Hidup itu dimulai dari matahari terbit, betul apa salah? Ya terserah, itu pendapat saya sendiri. Saya mengawali hidup ketika matahari mulai menampakan sinarnya yaitu di pagi hari. Untuk menyegarkan badan dan otak, mandilah ketika pagi. Nggak usah di suruh ya? Tapi banyak kok yang amles mandi pagi. Supaya relax tidak ada salahnya berendam dibathub selama 15 menit, sambil mendengarkan musik. Kalau tidak ada bathub, bak mandi boleh juga di sulap sebentar buat tempat berendam. Pejamkan mata dan bebaskan pikiran. Bayangkan klo diri kita inis edang berada di sebuah taman bunga nan indah.

2. Sarapan pagi

Sebelum mulai aktifitas, hal paling penting yg kita lakukan adalah menyiapkan energy dalam tubuh dengan makanan. Dengan apa biasanya kalian sarapan? Nasi satu piring? Mie instant plus telor semangkok? Mie ayam? Lupakan itu semua. Kalau tante Liza setiap kali sarapan menggunakan buah-buahan, dan jus jeruk. Boleh juga dengan dua lembar roti dan segelas jus buah. Tubuh sehat, pikiran tenang.

3. Ketika beraktifitas

Pakailah baju yang nyaman. Enak di pakai dan enak dipandang. Pandai-pandailah memadu padankan kostum. Banyak-banyaklah membaca resep memadu padankan kostum yang bertebaran di internet. Nggak mungkin kan ketika kalian pergi ke kantor pakai baju buat kondangan? Dandanlah secukupnya. Jangan terlalu menor kayak penyanyi dangdut kampung. Banyak-banyaklah membaca resep berdandan yang sesuai dengan bentuk muka, mata, wana kulitmu yang banyak juga di internat. Jangan juga memakai sepatu boots ketika kamu bukan mau dugem. Bisa di ketawain. Ketika berjalan, tegakkan bahu, jangan menunduk. Angkat dagu sedikit. Jangan sambil main BB atau tablet. Bisa kesandung atau kecebur got. Bisa juga nabrak. Kalo nabrak cowok ganteng nan macho sih masih Oke. Kalau nabrak tiang listrik? Monyong deh bibirmu. Kalau belum mampu berjalan dengan baik, belajarlah berjalan dengan kaki searah bak pragawati, letakan gelas di atas kepalamu, kalau saat berjalan gelasnya nggak jatuh, artinya kamu lulus.

4. Ketika makan

Penting nih buat kalian. Ketika makan jauhkan badanmu dari meja, jangan terlalu dekat, dua tangan harus di atas, jangan yg satu di atas yang satu di bawah meja, kayak lagi menggaruk2 sesuatu gitu. tegakkan badan. Makan pelan-pelan, jangan terburu nafsu kayak di kejar setan. Mulut jangan bunyi, demikianpun dengan piring dan sendok, sebisa mungkin jangan bunyi kyk orang lagi main topeng monyet. Ketika mengunyah, jangan sambil mangap, tutup multu rapat2, nikmati makanan di dalam mulut, pelaaan pelaaan. Setelah makan, lap mulut dengan tissu, siapa tau ada sisa nasi di sana. Jangan lupa berkaca dan lihat gigimu, barangkali ada cabe merah yang nyelip di sana. habis makan biasanya lipstik berantakan ya? Pakai kembali lisptik. Jangan sambil main HP. Perempuan jaman sekarang biasanya di manapun main hape, nggak di jamban nggak di tempat makan. Saat makan, usahakan HP di taruh di dalam tas. Elegant sedikit lah jadi orang. Jangan kyk abegeh yg lagi nunggu2 BBM pacar. Makan secukupnya, jangan terlalu banyak. Berhentulah sebelum kenyang. Tau sendiri kan kalau kebanyakan makan akibatnya badan menjadi tumbuh subur tanpa kendali?

5. Rajin-Rajinlah merawat diri

Setidaknya dua minggu sekali ke salon perawatan. Rawat tubuhmu dari atas kepala sampai kaki. Sekarang banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan paket komplit dari creambath, meni pedi, facial, lulur, pijat, mandi susu, sauna dan ratus. Ratus penting buat wanita supaya tetap HOT. Terkhusus untuk yang sudah menikah. Nggak ngerti ratus? Cek di gugel.

6. Refreshing

Penting sekali untuk yang sibuk pada hari kerja. Setiap akhir pekan segarkan otak dan pikiran dengan pergi menikmati akhir pekan di luar, baik sendiri maupun bersama keluarga. Entah belanja, wisata kuliner, pergi ke tempat wisata, apapun jenisnya. Intinya untuk membuat pikiran dan hati kita senang. Manjakan diri kita setidaknya seminggu sekali.

7. Jangan mudah marah & Murah senyum

Sudah pada tau kan kalau kita cepat marah akan cepat tua? Tersenyumlah ketika berjumpa dengan orang yang kita kenal. Bahkan ketika kalian menemui kesulitan. Jangan mudah emosi yang membuat muka semakin banyak kerutan. Bersabar dan selalu berpikir positif. Tidak mudah terbakar ketika mendapatkan masalah. Kalau yg saya lihat di Kompasiana kan suka adu komentar ya? Dari komentar2 bernada emosi tinggi aja udah kelihatan jenis wanita seperti apa di dalam hidupnya. Tetap tampil elegant, bahkan ketika berkomentar sekalipun.

8. Berkumpul bersama teman

Banyak yang suka ikut arisan? Bukan arisan brondong lho ya. kalau ada, ya bersyukurlah karena dengan begitu akan sering berkumpul dengan teman2 sejawat sekaligus bersenang-senang. Biasanya arisan di adakannya di tempat-tempat terentu, spt di cafe, restaurant atau tempat2 wisata spt kepulauna seribu. Atau bisa juga di kantor RT atau RW mungin? Kalopun tidak ada, kita bisa bikin pesta kecil-kecilan dengan teman2 semasa kuliah, SMA, atau teman kerja yang dekat dengan kita. Entah berkumpul di cafe, belanja bareng, nonton bareng, dugem, piknik, karoke dan lain sebagainya. Ingat, ketika kumpul2 spt itu, jangan ajak suami atau anak, karea tujuanya biasanya bernostalgila ataupun nostalgia. Tangisan anak atau rengekan suami yang ingin supaya kita buru2 bisa merusak suasana happy. Jadi katakan pada suami, bahwa kamu ada acara dengan teman sekian jam. Tidak mungkin suami tak mengijikan kan?

9. Mandi Sore

Setelah sibuk dengan aktifitas sehari-hari, bersihkan diri dengan mandi. Kegiatan berendam ketika sore/malam bisa di tambah waktunya. Bisa sembari dengar musik atau membaca buku. bisa juga sediakan segelas wine sebagai teman di dalam kamar mandi. Sekali lagi, kalau tidak ada bathub, ceburin diri di dalam bak mandi juga oke. Sulap bak mandi menjadi tempat berendam sementara.

10. Tidur

Kita membutuhkan waktu tidur itu kurang lebih 8-9 jam perhari. Maka gunakan waktu tidur sebaik-baiknya. Jangan tidur terlalu malam dan jangan dibiasakan begadang, kenapa? kantung mata kita akan menghitam seperti panda , atau yang lebih seram seperti sundel bloon. Tidur cukup juga akan membuat kita nyaman dan tidak mengalami penuaan dini.🙂 Kerika bangun, jangan lupa minum segalas air putih sebelum kita melakukan aktifitas apapun. Itu yang biasa tante lakukan ketika bangun pagi.

11. Bersyukur

ini adalah hal yang paling penting. Jangan lupa untuk selalu mengucap syukur dengan segala yang di berikan yang kuasa. Hidup ini akan lebih HOT ketika kita tak lupa dengan segala sesuatu yg telah di karuniakan.

Itulah tips2 hidup HOT ala Tante Liza, di atas itu yang saya inget sekarang, kalau inget lagi lain hari ku tulis dan ku bagikan.