Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

DEMAK – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dari bangku kuliah, Program Studi Teknik Mesin Universitas Sultan Fatah (Unisfat) Demak menggelar servis sepeda motor.

Kegiatan tersebut gratis untuk umum dan digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/6), di halaman kampus Jalan Raya Diponegoro Jogoloyo 1B.

Rektor Unisfat, Suemi mengemukakan, kegiatan ini dimaksudkan melatih mahasiswa agar terjun langsung ke masyarakat dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

DIMY MOTOR DEMAK

DIMY MOTOR DEMAK

Target kegiatan ini nantinya sebanyak 200 sepeda motor diharapkan bisa terlayani. ’’Kami menerjunkan 10 mekanik dari mahasiswa Prodi Teknik Mesin. Mereka juga akan didampingi tenaga dari LPK DKMY,’’ katanya, kemarin.

Pelayanan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00. Adapun servis gratis tersebut meliputi tune up, servis kalburator dan rantai, serta rem. Servis keempat item ini memakan waktu sekitar 45 menit. Bagi masyarakat yang beminat bisa langsung mengambil nomor antrean. Informasi bisa hubungi Kaprodi Teknik Mesin, Budi Agus Setyawan di nomor 085641559553. Ditambahkan, pada kegiat­an tersebut pihaknya membuka satu stan informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di Unisfat.

DIMY MOTOR DEMAK

DIMY MOTOR DEMAK

Bahkan selama kegiatan ini berlangsung, Unisfat menggelar one day test, yaitu calon mahasiswa bisa langsung mengikuti tes dan hasilnya dapat diketahui pada hari itu juga. ’’One day test ini kerja sama dengan PPSDM Bina Bangsa. Mereka yang tidak memiliki kecukupan dana untuk kuliah, kami memfasilitasi untuk dilatih bekerja tapi masih bisa kuliah di Unisfat,’’ tukasnya.