Pemerintah lagi kebingungan…..menapa saya katakan pemerintah kebingungan?.coba liat kelakuan atau isu-isu yang dikeluarkan pemerintah. Katanya APBN tekor karena subsidi BBM, nah karena itu di buatlah beberapa opsi. Nah opsinya juga antik-anti sehingga bikin rakyat bingung ( yah kalo yang lain ga bingung, gua dah yang bingung). Diantara ini beberapa opsinya :

– konversi minyak ke Gas, nah rakyat jadi bingung, waktu beli mobilkan di ciptakan dari minyak, kok sekarang suruh kasih itu mobil minum gas?

– Harga premium di bagi 2 harga, dibedakan antara mobil dan motor serta angkutan umum, dah gembar gembor kemana-mana trus ga jadi. Lagian pelaksanaannya akan buat masyarakat/rakyat tambah bingung.

– Katanya mau menaikkan harga premium, menjadi sekian-sekian, eh sampai hari ini belum juga di laksanakan padahal barang- barang sudah naik.

– Lucunya lagi dari kenaikan itu selisih uangnya mau di pakai buat subsidi rakyat kecil yang tidak mampu, berupa pemberiian banttuan langsung tunai. Nah lho….kalo emang uangnya di pakai buat itu mending tidak usah di naikkan premiumnya. Jadi barang-barang tidak ikutan naik.

– Belum lagi kantor pajak, sibuk mencari pendapatan pajak dari pajak perorangan, padahal banyak perusahaan besar ngemplang pajak. Ini bisa di saksikan bagaimana perusahaan besar itu berusaha menyuap petugas pajak agar pajaknya di kurangi. Coba pemerintah mau ketat menerapkan pemungutan pajak dari perusahaan besar. Pasti pendapatan pajak kita cukup buat operasional negara.

Nah ini usul saya, saat inikan banyak orang-orang yang berusaha mati-matian, berlomba-lomba menjadi anggota DPR/DPRD, dengan alasan mau mengabdi kepada rakyat. Nah menurut saya lebih baik mereka tidak perlu di gaji atau di beri bonus, kan mereka mau mengabdi kepada rakyat?, jadi mengabdinya yah harus total dong…saya yakin ini akan menyaring orang-orang yang berusaha mencari kekayaan dari propesi ini. Dan akan terpilihlah wakil rakyat yang benar-benar mau mengabdi ( ini sekedar usul aja). Dan keuangan yang di paki buat gaji mereka bisa di gunakan untuk menyokong program pemerintah yang pro rakyat.

Tetapi yang terutama pesan saya kepada pemerintah, tolonglah kalau anda kebingungan, jangan membuat kami rakyat anda ikut kebingungan. Karena kami sudah cukup bingung selama ini…….

Iklan