wisuda2_n

UNISFAT Demak adalah satu-astunya lembaga pendidikan perguruan tinggi di demak, konon ini adalah titisan Sultan Fatah
Misi
Profil Fakultas Agama Islam

VISI
Pelopor pendidikan modern berbasis akhlaqul karimah

UNSF

MISI

1. Mencetak insanul kamil yang berkarakter rahmatan lil ‘alamin, yaitu insan yang mempunyai kompetensi dan sadar akan pentingnya ilmu pengetahuan, teknologi dan seni sesuai dengan budaya lokal dan nasional serta mampu melaksanakan dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip iman dan akhlaqul karimah.

2. Berpartisipasi dalam membentuk sumberdaya manusia (SDM) yang profesional dalam mengembangkan potensi pemerintah daerah khususnya dan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya yang berbasis religi.

3. Membentuk sarjana yang profesional dalam bidangnya, berkemampuan tinggi dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dilandasi oleh budi pekerti, berjiwa tangguh, tanggap, inovatif, dan berakhlaqul karimah.

4. Memberdayakan potensi sumberdaya manusia (sarjana) yang sanggup melaksanakan penelitian dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta keberagaman secara obyektif sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

5. Mencetak insan (sarjana) yang sanggup melaksanakan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat berdasarkan kompetensi ilmu yang dimiliki dengan berbasis ikhlas beramal sesuai dengan tuntutan masyarakat lokal, nasional, dan global.

PHTO0320.JPG

VISI DAN MISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

VISI
Mencetak sarjana yang terampil dalam mendidik, cakap dalam memecahkan masalah kontemporer dan santun dalam beragama dengan kompetensi pendidikan pengamalan alqur’an.

MISI
1. Membangun landasan filosofis paradigma akhlaqi dalam ilmu pendidikan agama islam menjadi ilmu praktis.

2. Mengembangkan kurikulum pendidikan untuk menyiapkan alumni menjadi pendidik pengamal alqur’an.

3. Mengembangkan model pembelajaran yang mendukung mahasiswa menjadi guru yang memiliki pemahaman secara komprehensif tentang pendidikan ilam.

4. Mengoptimalkan sumber belajar sebagai wahana menciptakan kondisi pembelajaran yang kondusif untuk mencetak calon guru yang memiliki sikap demokratis, profesional, mencintai ilmu, responsive, inovatif, dan kreatif yang dijiwai dengan akhlaqul karimah.

5. Membangun jaringan dengan lembaga-lembaga pendidikan islam sebagai laboratorium pengembangan ketrampilan dan kompetensi pendidikan.
Keterangan
mari kita jaga dan kita tingkatkn kemajuan perguruan tinggi satu-satunya milik rakyat demak, yaitu UNISFAT. Pendidikan dari rakyat untuk rakyat, mari kita sebagai warga asli demak, kita ikut berpartisipasi.

BEM UNIVERSITAS SULTAN FATAH DEMAK