Ini penyebab Briptu IK tembak Kepala RS Bhayangkara Makassar
Reporter : Andi Angelina
Senin, 8 April 2013 09:26:00
Ini penyebab Briptu IK tembak Kepala RS Bhayangkara Makassar
Kategori Peristiwa
Berita tag terkait Penembakan Kepala RS Bhayangkara karena masalah galian Cerita para Polantas soal video polisi peras bule di Bali

64

Kepala Rumah Sakit (RS) Polisi Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr Purwadi ditembak oleh Briptu IK (35) pada Sabtu (6/4) lalu karena tersinggung. Kabarnya korban mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan hati Briptu IK yang menyangkut anaknya.

Usai menembak dr Purwadi, anggota Pam Obvit Polrestabes Makassar ini langsung menyerahkan diri ke piket provos Polrestabes sekitar pukul 16.00 Wita hari itu juga. Briptu IK diterima oleh Bripka Alamsyah.

Pelaku juga menyerahkan pistol jenis revolver yang digunakan untuk menembak Purwadi. Pelaku sendiri memuntahkan tiga peluru saat kejadian. Satu tembakan peringatan diarahkan dan mengenai pintu rumah sakit dan dua kali diarahkan ke kepada korban.

Kejadian bermula saat Briptu IK mendatangi ruang Purwadi sekitar pukul 14.30 Wita, Sabtu lalu guna mengklarifikasi terkait pernyataannya bahwa semua yang menutup lubang galian perluasan rumah sakit yang berada di depan rumah korban akan dikubur dan di tanam di lubang tersebut.

Didampingi AKBP Ambo Jenne pelaku kemudian menghadap korban dan terjadi dialog dan perdebatan antara mereka. Dalam pertemuan itu pelaku bertanya bagaimana kalau anaknya terjatuh ke dalam lubang tersebut. Namun pertanyaan itu dijawab dengan kasar oleh korban.

“Nanti kalau anakmu terjatuh di lubang, nanti saya masukkan ke kamar mayat dan kamu juga saya kubur ke dalam lubang tersebut,” ujar Purwadi. Tersinggung dengan pernyataan itu, Briptu IK lalu menembak korban.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Iya, itu benar semua karena lubang di depan rumah korban yang menjadi pokok permasalahannya,” kata Endi saat dikonfirmasi Minggu (7/4).

Iklan