BEM UNIMUS SEMARANG

SEMARANG – Pemuda saat ini harus memiliki kecintaan terhadap Bangsa dan Negara yang dilandasi oleh kesadaran, memiliki semangat dan jiwa kepahlawanan. Selain itu, sikap berani, pantang menyerah rela berkorban demi bangsa dan Negara.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (kadinpora) Provinsi Jawa Tengah Budi Santoso, ketika membuka Dialog OSIS dan BEM, Rabu pagi (20/3), di Gedung NRC Lantai IV Kampus UNIMUS Kota Semarang.

Dialog OSIS dan BEM diadakan dengan tujuan meningkatkan jiwa nasionalisme, patriotisme, menumbuh kembangkan kepedulian pemuda terhadap lingkungan sekitar”, ujarnya.

Kegiatan Dialog OSIS dan BEM diikuti peserta sejumlah 100 orang yang berasal dari OSIS dan BEM di wilayah Eks. Karesidenan Semarang dan Sekitarnya.

Materi yang disusung dalam kegiatan tersebut adalah “Peningkatan wawasan kebangsaan dan kesatuan bangsa di kalangan generasi muda”, yang disampaikan oleh Pembantu Rektor III Universitas Muhammadiyah Semarang.

Sedang materi lainnya tentang “Kepedulian Lingkungan Sebagai perwujudan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan genberasi muda”, disampaikan oleh BLH Prov.Jateng. Materi dari Kodam IV Diponegoro disampaikan materi “Memperkuat Nasionalisme dan Bela Negara demi tegaknya NKRI.

Iklan