Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie buka suara soal masalah yang tengah dihadapi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPR itu justru mengatakan permasalahan yang dihadapi PKS saat ini belum sepadan dengan permasalahan yang menerpa Demokrat.

Marzuki juga mengatakan, persoalan di internal PKS tak akan membawa pengaruh kepada kinerja Setgab Gabungan di koalisi pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ya nggak ngaruh lah, orang kader Demokrat saja banyak yang jadi tersangka,” kata Marzuki Alie di kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (1/2).

PKS mendapat pukulan berat setelah Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap impor daging sapi. Luthfi yang saat itu menjabat sebagai presiden PKS langsung mengundurkan diri dari posisinya.

Hari ini, setelah dua hari DPP PKS rapat diputuskan pengganti Luthfi adalah Anis Matta. Di Partai Demokrat sendiri sudah banyak kadernya yang ditetapkan sebagai tersangka, bahkan sudah divonis melakukan korupsi.

Angelina Sondakh, M Nazaruddin, dan Andi Mallarangeng, merupakan segelintir nama yang pernah menyandang status tersangka.