Hampir menjelang ashar  saya bersama teman saya tolkah hasan dan rombongan tiba di Grand Studio Metro TV di daerah Kedoya, Jakarta Barat. Alhamdulillah berkesempatan lagi mengikuti/ menonton langsung acara yang sangat bagus dan menginspirasi yang selalu tayang setiap ahad malam jam 21.30 WIB, dengan seorang host yang sangat khas dan tidak asing lagi Andy Flores Noya, apalagi kalau bukan Kick Andy. Tiba disana tampak para penonton lainnya sudah memadati ruangan yang luas dan mewah tersebut, saya sama temen tadi langsung registrasi lalu kemudian mendapat kupon souvenir dan sekotak snack.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Walaupun di undangan yang saya terima melalui email rundown acara dimulai pukul 17.00 WIB, namun tetap saja kebiasaan buruk bangsa ini tak bisa terelakkan lagi, “ngaret” alias “molor”, (he..he..). Bersama juga dengan kebanyakan penonton lain karena hampir masuk waktu shalat magrib, kami semua menuju Masjid Al Ihsan Metro TV, walaupun sebenarnya sih agak kurang pas disebut masjid, mengingat ukurannya yang emang nggak terlalu besar, sangat timpang dengan bangunan gedung perusahaan tv swasta tersebut.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah shalat barulah kami balik lagi ke Grand Studio, dan sepertinya acara tak lama lagi akan segera dimulai, di eskalator orang-orang mulai berjubel menumpuk ingin naik ke lantai atas tempat berlangsungan acara. Kemudian orang-orang mulai masuk ke sebuah pintu cukup lebar, di atasnya ada sebuah neon box kecil bertuliskan On Air. Ruangan itu untuk yang ketiga kalinya saya masuki, karena ternyata ruangan syuting/ taping Mario Teguh Golden Ways sama dengan ruangan Kick Andy, bedanya hanya settingan panggungnya saja (hemmm, ternyata…).

Andy F. Noya dengan kemeja putih lengan panjang yang dilipat hingga siku muncul ke tengah panggung, dia pun mulai melontarkan berbagai hal yang membuat semua penonton tak mampu menahan tawa geli . Setelah beberapa intermezo yang cukup menghibur dan menghangatkan suasana, proses syuting/ taping (rekaman) dimulai, dan tamu yang diundang adalah regu suara UNDIP,dsb….