Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Mabes Polri menegaskan kasus proyek kendaraan simulator pembuatan SIM masih dalam penyelidikan sehingga penyidik Bareskrim Polri belum menetapkan satupun tersangka dalam kasus itu.
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Agus Rianto menyatakan, pihaknya belum menetapkan tersangka dalam kasus itu. Kendati, Ketua KPK, Abraham Samad menyatakan Kapolri Timur Pradopo meminta ikut dalam investigasi kasus itu karena penyidik Bareskrim Polri telah menetapkan tersangka.
“Yang mengatakan penetapan tersangka siapa? Silakan tanya Pak Abraham. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Polri tentang siapa tersangka yang ditangani Polri,” ujar Agus di Mabes Polri, Rabu (1/8).

Kendati demikian, Agus menolak membantah pernyataan Abraham. “Oh tidak. Kami belum pernah menyampaikan secara resmi ada tersangka yang kami tangani berkaitan dengan kasus yang sedang dipermasalahkan,” katanya.
Dia mengatakan, penyidik masih mengumpulkan dan menganalisa terhadap bukti-bukti yang ada. “Jadi untuk tersangka sampai saat ini kami belum umumkan.”
Agus menegaskan, pihaknya tidak khawatir akan berbenturan dengan KPK dalam penanganan kasus ini. Sebab, KPK dan Polri telah berkomitmen untuk penegakan hukum termasuk di dalamnya pemberantasan korupsi.
“Kemarin Pimpinan KPK sudah ketemu Kapolri, untuk membicarakan masalah ini dan penanganannya seperti apa. Jadi tidak akan berbenturan. Kita saling mengisi dan memberikan informasi mana yang lebih mengetahui informasi,”