LELAKI GALAU mungkin lucu didengar, namun sehebat dan sekeras apapun seorang lelaki dalam mengarungi kehidupan pastinya punya kelemahan yang mendasar.
Lazimnya manusia, Lelaki pun memiliki keterbatasan dalam menjalani hidupnya. Bukan saja dalam ketahanan hidup tetapi juga soal urusan cinta. Tak jarang, hal inilah yang menyebabkan mereka terserang stres akut dan akhirnya menyungkurkan diri ke lembah keterpurukan, atau yang sekarang sedang ngetrend disebut virus galau.
Galau sendiri adalah suatu keadaan dimana kita sedang memikirkan suatu masalah secara berlebihan, bingung apa yang harus kita lakukan dengan masalah itu, hingga menimbulkan efek emosi yang labil, pikiran pusing, bahkan mendadak insomnia. Dengan kata lain galau adalah perasaan yang sedang kacau tidak karauan.
Ada beberapa hal yang bisa memunculkan perasaan galau pada lelaki, diantaranya:
Jomblo dalam Waktu Lama
Menjadi lajang dalam waktu lama ternyata tidak saja membuat lelaki kesepian tapi juga terpuruk. Bahkan, biarpun lelaki memiliki banyak teman, namun keinginan untuk memiliki seorang pendamping di sekitar mereka menjadi keinginan terpendam yang ingin segera diwujudkan.
Hubungan yang Tidak Romantis
Setiap pasangan bermimpi memiliki hubungan romantis dengan kekasihnya. Melewati kencan romantis dan hubungan yang harmonis bersama adalah hal yang ingin mereka wujudkan. Meski demikian, adakalanya mimpi ini tidak terwujud karena berbagai faktor. Seringkali, lelaki terjebak pada hubungan pendek yang tak berkomitmen. Hal ini pun semakin memperburuk keinginannya untuk segera memiliki hubungan romantis bersama pasangan idamannya.

Tidak Memahami Potensi Diri
Kegagalan memang selalu menghantui jalinan kisah cinta Anda. Meskipun rentang waktu yang dijalani cukup lama, hal itu tidak menjadi jaminan bahwa hubungan berjalan langgeng. Ketika lelaki gagal menjalani tahap tersebut, biasanya mereka sulit menyadari sisi positif yang dimilikinya. Sebaliknya, mereka menjadi orang yang tidak percaya diri dan selalu merasa kurang. Karakter inilah yang perlu dikikis jika tak ingin stres akut menyerang.