Kali ini, kategori “life” akan diawali dengan sebuah tulisan saya sendiri, yang sudah saya post di forum kaskus dan mendapat cukup banyak feedback.  Tulisan ini adalah sebuah tanggapan atas sebuah fenomena yang ada di sekitar penulis, berdasarkan pada pengalaman penulis, cerita teman-teman penulis, maka dibuatlah sebuah tulisan menggelitik dan menyegarkan yang berjudul FERSI SOCHEH SATRIA BANGSA ;

Berbagai Alasan Orang Memilih untuk Jomblo :
1. Prinsip
Beberapa orang berprinsip untuk tidak berpacaran, tapi langsung menuju ke jenjang pernikahan, ya, karena mereka menghindari kontak fisik non-muhrim. Kadang untuk beberapa orang, prinsip mereka memang benar, dan berdasarkan pada tuntunan agama yang kuat. Akan tetapi, beberapa orang kadang memilih prinsip ini bukan murni karena dasar yang kuat, tetapi karena ngga laku aja dan belum cukup beruntung untuk mendapatkan pacar.
2. Hemat
Pacaran adalah jenis investasi yang sangat tidak menguntungkan. Kenapa? Karena kita menghabiskan banyak uang hanya untuk jalan dengan orang yang belum tentu jadi suami/istri kita. Bayangkan, berapa uang yang anda habiskan untuk pacar anda? Jadi, dengan menjadi jomblo, kita bisa seenaknya pakai uang untuk kita sendiri, dan tidak harus mengajak pergi lawan jenis setiap malam minggu.
3. Bebas
Benar, ingin bebas! Kadang beberapa pasangan pacaran memperlakukan pacarnya seperti suami/ istrinya sendiri yang harus update status setiap saat, lapor kalo pergi dengan lawan jenis yang lain, ataupun absen tiap malem, dengan mengucap “goodnight honey”. Nah, dengan menjomblo, kita bisa jauh lebih bebas, bebas hang out kapan aja, dimana aja dan dengan siapa aja.
4. Mengejar Karir
Ini adalah golongan orang-orang yang sampai kepala tiga masih juga single, mereka mengarahkan hidupnya sepenuhnya untuk bekerja…bekerja…dan bekerja. Buat apa? Ya buat kesenangan mereka sendiri. Orang-orang seperti ini seringkali bisa menikmati kesendirian dalam hidupnya [walaupun mungkin air mata mereka mengalir tiap malam karena kesepian].
5. Artis Wannabe
Ada beberapa orang yang tidak ingin punya pacar karena ingin tetap mempunyai fans-fans yang mengejar-ngejar dia…[biasanya yang kayak gini sih cewe]. Jadi, dia tak pernah menerima satu orang tertentu jadi pacarnya. Dia cukup merasa senang saja ketika ada banyak orang yang mengejar-ngejar dia. Syarat utama untuk menjadi Artis Wannabe ini adalah wajah cakep dengan multitalenta.
6. Pangeran Cinta yang Patah Hati
Ini adalah laskar pejuang cinta yang berkali-kali mencoba mencari cinta namun tetep saja berujung pada kegagalan. Sehingga, kekecewaannya yang begitu besar, membuat dia memilih untuk jomblo seumur hidup. Biasanya, pangeran cinta seperti ini akan sembuh lagi jadi pejuang cinta saat dia ketemu puteri tidur cantik dari negeri dongeng yang bisa jatuh cinta hanya karena dibangunkan dari tidurnya. Umumnya, ini terjadi pada anak laki-laki [pastilah, sudah kodratnya jadi pejuang].
7. Nasib
No comment.

 

Iklan