Milad PC PMII DEMAK, Kusuma ikut hadir  menanam pohon bakau di areal Pantai Morodemak Desa Purworejo, Kecamatan Bonang, Minggu pagi.

Penanaman itu sekaligus menandai dimulainya pelaksanaan tebar 10.000 pohon penahan laju abrasi di kawasan pantai yang kini mengalami pendangkalan tersebut.
Doni tak sendirian, bersamanya ribuan pelajar, aktivis mahasiswa, nelayan hingga pegiat lingkungan menancapkan batangan benih pohon di sepanjang pesisir pantai utara Demak.

Tak ketinggalan Wakapolres Demak Kompol Suwasi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga HM Afhan Noor, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Morodemak HM Husni, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Demak Afif Syifauddin,PANGGUYUBAN NELAYAK KABUPATEN DEMAK dan Manager Humas PT Sido Muncul, Hj Nanik R Sumarso ikut menancapkan benih bakau. Lokasi pantai tersebut tak berapa lama dipenuhi deretan pohon bakau.

’’Semoga saja pohon-pohon ini tumbuh subur bermanfaat untuk generasi ke generasi. Kalau lingkungan alam serta pantainya tertata bagus nelayan menjadi tak kesulitan mencari rezeki dengan menebar jala di laut,’’ ujar pesinetron yang beken membintangi iklan produk jamu itu.

Kepedulian Perusahaan

Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Morodemak HM Husni menambahkan, kegiatan itu sedemikian bermanfaat menyelamatkan ekosistem pantai dari ancaman abrasi.

Selebihnya juga menanamkan rasa cinta lingkungan pada pelajar maupun mahasiswa.
Kehadiran artis pesinetron Doni Kusuma dirasakan menyeramakkan acara penanaman pohon.
Disebutkannya, kegiatan bersifat dari rakyat untuk rakyat. Artinya, kata Husni yang menanam adalah rakyat nantinya yang merasakan juga masyarakat.

’’Pemerintah dalam hal ini memang ikut andil menyediakan benih 10.000 pohon bakau ditambah partisipasi PT Sido Muncul 10.000 pohon. Namun sepenuhnya yang menanam adalah masyarakat lintas sektoral nantinya dikembalikan manfaatnya untuk bersama,’’ ujarnya.

Manager Humas PT Sido Muncul Hj Nanik R Sumarso menyatakan, bantuan benih pohon bakau diharapkan bermanfaat menyelamatkan kawasan pesisir dan pantai dari ancaman abrasi. Selebihnya juga andil untuk ikut bersama-sama mengurangi potensi pemanasan global. Sumbangan itu bagian dari rasa tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat.

Iklan