Ratusan orang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Semarang, sore ini, Jumat (30/3) menggruduk Mapolda Jateng. Mereka menuntut pertanggungjawaban atas bentrok yang terjadi di tengah aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM di depan kampus IAIN Walisongo Semarang, yang berlangsung siang tadi.

socheh satria bangsa

socheh satria bangsa

Mereka menilai penyerangan para mahasiswa IAIN Walisongo dengan gas air mata ini tidak dibenarkan. Terlebih, sejumlah polisi juga sempat mengejar beberapa mahasiswa yang berhamburan masuk ke dalam kampus.

Seperti diberitakan sebelumnya, sempat terjadi adu bentrok antara mahasiswa dan polisi di depan kampus IAIN Walisongo Semarang, Jl Walisongo Raya, Semarang Barat. Di jalur pantura Jateng tersebut, para mahasiswa berorasi sembari membakar meja, kursi, dan ban bekas. Sejumlah polisi menghalau aksi tersebut dengan menembakkan gas air mata.

socheh satria bngsa

socheh satria bangsa

polisi terlalu refrensif kepada mahasiswa….

socheh satria bangsa

socheh satria bangsa

Sementara itu, aksi di depan Mapolda Jateng, Jl Pahlalawan sore ini tidak sampai mengganggu arus lalu-lintas. Massa yang meringsek ke depan gerbang Mapolda Jateng menuntut Kapolda turun langsung memberikan penjelasan pertanggungjawaban atas kericuhan tersebut.

socheh satria bangsa

Iklan