Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menegaskan kasus Wisma Atlet tidak berhenti pada Angelina Sondakh. KPK mengaku masih terus mengembangkan kasus yang ikut menyeret banyak nama politisi ini.

”Ini masih proses,” tegas Kepala Biro Humas Johan Budi SP. Dia mengatakan, pihaknya juga terus mengumpulkan bukti dan fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan. ”Fakta persidangan Nazaruddin juga dijadikan bahan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad menegaskan bahwa kasus suap proyek wisma atlet tidak akan berakhir di Angie. Abraham mengatakan bahwa janda Adjie Massaid itu menjadi pintu masuk untuk menjerat tersangka lainnya.

Dalam kasus suap proyek wisma atlet, Koster masih berstatus saksi. Namun, pria yang pernah berkarir sebagai pegawai di Kemendiknas ini telah dicegah ke luar negeri selama enam bulan ke depan.

Berdasarkan fakta persidangan kasus suap proyek wisma atlet di Pengadilan Tipikor, Angie bersama Koster telah menerima dana dari Permai Grup sebanyak Rp5 miliar. Dana tersebut diserahkan pada 5 Mei 2010 lewat supir Permai Grup bernama Lutfi.

Uang diantarkan Lutfi ke ruangan Wayan Koster di lantai enam gedung DPR RI. Uang diberikan dua tahap di hari yang sama. Uang tunai sebanyak Rp3 miliar yang disimpan dalam dus printer diserahkan pagi hari. Kemudian sore harinya, Lutfi mengantarkan kardus rokok berisi uang sebanyak Rp 3 miliar. Keterangan Lutfi tersebut diakui oleh Wakil Direktur Keuangan Permai Grup, Yulianis.
ia juga kaya..
– Anggota Badan Anggaran DPR RI, Angelina Sondakh (Angie) diketahui telah memiliki harta bergerak bernilai Miliaran rupiah.

Hal itu berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), tersangka kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet yang terakhir dilaporkan pada 21 Juli 2010 dengan kapasitas sebagai anggota DPR RI.

Di antara harta tidak bergerak berupa alat transportasi yang dimiliki politisi Partai Demokrat ini seluruhnya mencapai Rp 1,184 Miliar.

Selain itu, mantan puteri Indonesia ini juga diketahui memiliki:

* sebuah mobil BMW X5 produksi tahun 2005 seharga Rp 630 juta

* sebuah mobil Honda CR V keluaran 2008 senilai Rp 174 juta

* sebuah Toyota Kijang Inova keluaran 2008 seharga Rp 180 juta

* sebuah mobil BMW keluaran tahun 2009 senilai Rp 150 juta

* sebuah mobil Bombardier keluaran 2001 seharga Rp 50 juta.

Selain harta bergerak, isteri mendiang Adjie Massaid juga memiliki simpanan uang kekayaan sebanyak Rp 6,55 miliar dan US$ 9.628 pada tahun 2010.

Selain, uang, Angie juga memiliki harta tidak bergerak berupa sebidang tanah dan bangunan. Seperti di Bandung, Jawa Barat senilai Rp 2 Miliar serta tanah dan bangunan di Jakarta senilai Rp 825 juta.

Kekayaan Angie juga mencakup batu mulia senilai Rp 165 juta, surat berharga senilai Rp 1,21 Miliar dan US$ 149 serta giro setara kas seharga Rp 770 juta dan US$ 9.479.

Bila dibandingkan dengan jumlah hartanya pada tahun 2003 sebanyak Rp 618 juta dan US $7.500, maka nilai kekayaan Angie naik sepuluh kali lipat di jumlah hartanya pada tahun 2010.

Iklan