Saya bangga dengan Negaraku Indonesia, karena disaat tetanggaku si Singa sudah memikirkan jalur MRT yang baru untuk 5-10 tahun ke depan, Negaraku masih berkutat dengan bagaimana mencari dana untuk membuat MRT-nya….

Saya bangga dengan Negaraku Indonesia, karena disaat Negara Tirai Bambu sudah mempunyai kereta dengan kecepatan 350km/jam, Negaraku masih memikirkan bagaimana menyingkirkan penumpang di atas kereta api dan bagaimana berangkat sesuai jam….

Saya bangga dengan Negaraku Indonesia, karena disaat Negara serumpunku mempunyai jalan bawah tanah yang bisa dijadikan terowongan alternatif arus air bila terjadi banjir, Negaraku masih memikirkan bagaimana cara membebaskan tanah untuk saluran/kanal banjir….

Saya bangga dengan Negaraku Indonesia, karena disaat warga Negara lain banyak bekerja di Negaraku ini sebagai Pimpinan dan dapat hidup secara aman, makmur dan sentosa serta dihormati dan dihargai sangat tinggi, warga Negaraku masih ada yang dihajar dan disiksa di negara lain……

Saya bangga dengan Negaraku Indonesia, karena disaat Negara lain antara Pemerintah dan Anggota Parlemen bekerja sama sepenuh hati untuk menanggulangi krisis keuangan tetapi di Negaraku Anggota Dewan yang Terhormat saling mencaci dan mengeluarkan kata-kata BANGSAT…..

Saya bangga dengan Negaraku Indonesia, karena disaat Negara lain menciptakan seorang Bapak Marketing yang handal, di Negaraku Indonesia pengadilan bisa di-marketing-kan dengan tawar-menawar bak pasar tradisional…..

Saya bangga dengan Negaraku Indonesia, karena di penjara pun siapa saja yang punya uang bisa menikmati keindahan dan kemewahan yang tidak bisa kurasakan di rumahku…

Saya bangga dengan Negaraku Indonesia, setidak-tidaknya kata-kata ALLAH tidak menyebabkan pembakaran tempat ibadah di Negaraku ini….

Entahlah seharusnya saya bangga atau malu dengan semua hal yang tidak sepatutnya dibanggakan dan tidak diceritakan ke anak cucu kita nanti…

di tulis di pojok tempat sampah kota

