MULAI merasakan ketidakpuasan dalam hubungan yang Anda jalani saat ini? Mungkin saja hubungan Anda sedang krisis dan tak lagi sehat. Yuk, ketahui sinyalnya lewat tanda-tanda ini.

Ibarat tubuh yang memerlukan kesehatan agar organ-organnya dapat berjalan dengan sempurna, maka begitu pulalah kondisi hubungan cinta. Ketika cinta yang menjadi sumber energi mulai memudar, maka hubungan tak sehat pun mengancam.

Nah, apa sajakah tanda-tanda hubungan yang tak lagi sehat? Yourmodernliving mengungkapkannya untuk Anda.

Kurangnya rasa saling menghormati

Menghormati satu sama lain sangat penting dalam sebuah hubungan, sehingga Anda berdua akan merasa lebih baik. Tidak adanya kebahagiaan tentu tidak akan melahirkan rasa hormat satu sama lain. Jika Anda tidak menjunjung tinggi pasangan dan menghormatinya, maka kemungkinannya hubungan Anda sudah tak lagi sehat. Ini adalah sebuah tanda awal dari hubungan yang buruk.

Komunikasi yang buruk

Kunci penting lain untuk membuat sebuah hubungan berjalan mulus adalah adanya komunikasi yang baik. Anda dan pasangan perlu membicarakan tentang perasaan dan pikiran masing-masing secara intens. Jika ada sesuatu yang salah, maka bicarakanlah tentang hal tersebut berdua. Ingat, masalah tidak akan selesai jika tidak ada komunikasi terbuka di antara Anda.

Kurangnya kejujuran

Menjadi pribadi yang jujur satu sama lain sangatlah diperlukan. Ketika Anda berbohong tentang sesuatu, maka hal tersebut merupakan sebuah pengkhianatan yang akan berimbas buruk bagi kelangsungan hubungan cinta Anda ke depan.

Kurangnya kepercayaan

Jika Anda tidak memercayai pasangan, maka pikiran pun tidak akan damai. Jadi, jika Anda merasa ragu, maka hubungan pun tidak akan berjalan sehat. Mereka yang tidak memiliki kepercayaan pada pasangan tentu akan merasa tidak nyaman satu sama lain. Akhirnya, hubungan pun tidak akan berjalan dengan harmonis karena tidak adanya rasa saling memercayai.

Terlalu mendikte pasangan

Apakah pasangan mencoba untuk mendikte Anda sepanjang waktu? Apakah perasaan Anda tidak dapat memutuskan diri sendiri? Jika Anda menjawab ya, Anda pasti sedang berada dalam sebuah hubungan yang menyesakkan.

Terlalu banyak argumen

Apakah Anda kerap memerebutkan berbagai hal sepele dan tidak ditemui kompromi sama sekali? Apakah Anda sering memaki dan mengutuk satu sama lain? Jika jawabannya ya, maka hubungan Anda memang tidak sehat.

Pelecehan fisik dan emosional

Jika ada kasus Anda merasa dilecehkan secara fisik ataupun emosional, maka saatnya untuk melangkah keluar dari lingkaran hubungan tersebut. Jika diteruskan, hal ini hanya membuat hubungan makin tak sehat.

Minimnya waktu untuk bersama

Jika Anda lebih menyukai melewatkan waktu luang bersama orang lain, artinya Anda memang tak lagi menginginkan satu sama lain.

Iklan