Kalau dulu saya pernah menulis tentang kostum baru dari klub AC Milan, sekarang saya akan menulis tentang kostum baru tim satu kotanya, yaitu FC Internazionale Milan alias Inter Milan. Klub yang pada akhir musim lalu sempat datang ke Indonesia ini baru saja meluncurkan kostum barunya tiga hari yang lalu. Kostum yang diluncurkan tidak hanya satu, tapi ada dua, yaitu kostum kandang dan kostum tandang. Kostum kandangnya tetap berwarna biru dan hitam seperti biasa, tapi ada yang unik pada kostum tandangnya, untuk musim depan, Inter Milan akan memakai kostum berwarna merah, dengan strip biru dan hitam. Untuk lebih jelasnya soal kostum baru dari juara 18 kali Serie-A Liga Italia ini, berikut akan dijelaskan satu per satu.

This slideshow requires JavaScript.


Kostum kandang Inter Milan untuk musim depan tetap mempertahankan warna khas mereka, yaitu biru dan hitam, tetapi kali ini dengan ukuran garis yang lebih lebar dari sebelumnya, sehingga warnanya terlihat lebih dominan. Lengan kostum berwarna hitam, dan pada ujung lengan berwarna biru, sehingga membuat kostum ini memiliki pola warna yang seimbang, dari bagian kiri hingga bagian kanan kostum. Kerah kostum berbentuk lingkaran, dan berwarna hitam. Pada bagian kerah dalam terdapat tulisan “INTER”, dengan huruf T-nya diganti dengan gambar Il Biscione, atau ular, yang merupakan lambang kota Milan. Dulu, unsur ular ini sempat muncul pada kostum tandang Inter Milan pada musim 2010-2011. Di bawah tulisan INTER itu, terdapat tulisan “Ispirato Al Biscione, Simbolo Di Milano”, yang berarti “Inspired from Snake, Symbol of Milan”. Pada bagian kerah belakang, terdapat tulisan INTER lagi, tetapi dengan ukuran dan bentuk tulisan yang berbeda. Tentu saja tidak ada logo ularnya untuk tulisan yang ada di luar. Celana kostum tetap berwarna hitam, dengan tulisan INTER pada bagian pinggang belakang, dan pola kulit ular pada bagian samping celana. Kaus kakinya hitam, dengan logo apparel di bagian depan, dan tulisan INTER di bagian belakangnya. Untuk lebih jelasnya soal kostum ini, kalian bisa lihat gambar2 berikut ini.
Itu tadi kostum kandangnya, sekarang yang akan saya perlihatkan berikutnya adalah kostum tandangnya, yang memakai warna yang mungkin tidak biasa untuk Inter Milan, malah lebih cocok dengan warna klub rival sekotanya, yaitu merah.
Kostum tandang Inter Milan untuk musim depan akan berwarna merah, dengan strip biru dan hitam pada bagian ujung lengannya. Warna merah dipilih karena merupakan warna utama pada logo kota Milan (yang berbentuk perisai dan salib berwarna merah, seperti bendera England), dan dengan kostum merah ini, Inter Milan bisa mengadopsi warna khas kota itu menjadi milik mereka. Merah juga merupakan warna yang melambangkan keberanian, sehingga harapannya bisa membuat para pemain Inter Milan jadi lebih berani dan lebih bersemangat saat bertanding. Kerah kostum juga sama seperti kostum kandang, berbentuk lingkaran, dan berwarna merah. Pada bagian kerah dalam kostum juga terdapat tulisan “INTER” dengan huruf T yang diganti dengan gambar ular, yang juga merupakan lambang kota Milan, dan tulisan “Ispirato Al Biscione, Simbolo Di Milano”. Pada bagian kerah belakang juga terdapat tulisan INTER. Celana kostum berwarna merah, dengan tulisan INTER di bagian pinggang belakang dan pola kulit ular pada bagian samping celana. Kaus kakinya berwarna merah dengan strip biru-hitam. Pada kaus kaki ini juga terdapat logo apparel di bagian depan dan tulisan INTER di bagian belakang. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar berikut…
Itu tadi kostum kandang dan tandang Inter Milan untuk musim depan. Penilaian saya, kostumnya cukup bagus, terutama untuk kostum tandangnya. Kalau kostum kandangnya, memang sudah seperti inilah warna khas dari Inter Milan. Sementara untuk kostum tandangnya, kostumnya saya bilang sangat berbeda. Sebenarnya bukan kali ini saja Inter Milan memakai warna merah untuk kostum tandangnya. Masih ingat kostum “salib merah” Inter Milan pada musim 2007-2008 ? Di kostum itu juga ada unsur warna merahnya, tetapi masih lebih dominan warna putihnya. Makna kostumnya ketika itu juga sama, yaitu lambang kota Milan. Kali ini warna itu dimunculkan kembali, tetapi dengan warna yang lebih dominan, ditambah dengan warna khas Inter Milan. Saya juga menyukai detail tulisan “INTER” yang ada di kerah dalam. Logo Il Biscione alias ular sebenarnya juga bukan hal baru untuk Inter Milan. Nggak usah jauh2. Kostum tandang Inter Milan pada musim 2010-2011 memunculkan ular lambang kota Milan itu di bagian samping kanan kostum. Seperti dengan warna merah yang ada pada logo kota Milan itu, ular itu kembali lagi, tetapi kali ini dengan porsi yang lebih kecil, hanya mengisi bagian kerah dalam kostum dan detail pada celana. Bisa saya katakan bahwa kostum Inter Milan ini bertemakan “Milan Crest”, karena menampilkan bagian2 dari lambang kota Milan, seperti warna merah yang ada pada salib perisai lambang kota Milan, dan lambang ular. Saya bisa katakan kostumnya cukup bagus, saya suka variasinya, dan penilaian lebih saya berikan pada kostum tandangnya. Sangat berbeda dan menarik. Buat yang tidak tahu lambang kota Milan, seperti ini gambarnya…
Dari situ, mungkin kalian akan lebih tahu lagi mengenai asal dari warna merah yang ada pada kostum tandang Inter Milan untuk musim depan.
Baiklah, saya pikir sudah cukup tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semuanya. Kebetulan, kostum Inter Milan ini sudah bocor sejak beberapa bulan yang lalu, terutama kostum tandangnya, sehingga buat kalian yang ingin mencari versi KW-nya, kalian sudah bisa mendapatkannya di penjual pakaian terdekat. Kalau untuk kostum kandangnya mungkin juga sudah ada, tapi yang lebih dulu bocor adalah kostum tandangnya, jadi kalian akan lebih banyak menemukan kostum tandangnya daripada kostum kandangnya. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

About these ads